English Club STIE Latifah Mubarokiyah Siap Gelar English Contest 2020

Kamis, 30 Januari 2020 17:35 Dede Hadiyana Kuliah

English Club STIE Latifah Mubarokiyah Siap Gelar English Contest 2020


Koropak.co.id - Guna menumbuhkan serta meningkatkan minat dan motivasi para peserta didik jenjang SMA sederajat tentang pengetahuan bahasa Inggris, UKM English Club Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (EC STIELM) Suryalaya akan menggelar kegiatan English Contest tingkat SLTA Se-Priangan Timur, pada 8 Februari 2020 mendatang.

Pelaksanaan English Contest kali merupakan kali ke-11 yang digelar dengan tujuan menguji kemampuan dan keterampilan siswa SMA tentang bahasa Inggris dengan 3 jenis perlombaan, yakni Singing Contest, English Speech Contest dan News Reading Contest.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (30/1/2020) Ketua Pelaksana English Contest 2020, Gunadi Setiawan mengatakan tujuan lain dari English Contest tingkat SMA ini adalah menjadi sebuah media pendidikan dan media sosialisasi kemasyarakatan tentang bidang keilmuan bahasa Inggris.

"Bagi peserta, tentu English Contest ini bertujuan untuk menumbuhkan sifat sportivitas, solidaritas, memacu prestasi siswa agar mampu mengembangkan potensi diri yang dimilikinya dan menanamkan kepercayaan diri," ujarnya.

 

Koropak.co.id - English Club STIE-LM Suryalaya Siap Gelar English Contest 2020 (3)

 

Baca : Sebanyak 257 Wisudawan IAILM dan STIELM Suryalaya Dilantik

Adapun sistem perlombaan yang akan berlangsung dimulai dengan pembukaan pendaftaran dan audisi dari perlombaan Singing Contest, News Reading Contest, and English Speech Contest. Kemudian langsung babak final serta penutupan acara English Contest.

Gunadi berharap dengan diselenggarakannya kegiatan English Contest, dapat mampu memberikan pengaruh positif bagi pihak siswa bahwa menguasai banyak bahasa, seperti halnya bahasa Inggris sebagai bahasa global sangatlah penting.*

 

Baca pula : Kembangkan Karakter Mahasiswa IAILM Suryalaya Gelar Kuliah Taaruf