Bhakti Kencana Festival Pacu Kreativitas dan Inovasi Siswa

Selasa, 28 Januari 2020 06:39 Erni Nur'aeni Eskul

Bhakti Kencana Festival Pacu Kreativitas dan Inovasi Siswa


Koropak.co.id - SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya menggelar Bhakti Kencana Festival bertajuk Funfestic Vaganza yang digelar di Kampus SMK Bhakti Kencana, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 2, Kota Tasikmalaya, Senin (27/1/2020). Funfestic Vaganza merupakan ajang kali pertama bagi para siswa untuk memicu kreativitas dan berinovasi sebagai upaya menciptakan SDM yang berkualitas, .

Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya, Drs. Wiharto mengatakan ke depan ajang Funfestic Vaganza akan menjadi agenda tahunan yang akan membuat para siswa meningkatkan kemampuan di bidang non akademik.

"Funfestic Vaganza juga menjadi upaya mempromosikan SMK Bhakti Kencana kepada khalayak. SMK Bhakti Kencana memiliki 4 program keahlian unggulan seperti Keperawatan, Farmasi, Multimedia dan Tata Kecantikan Kulit. Kemudian bekerjasama dengan beberapa negara asing seperti Jerman dan Jepang dalam program magang di bidang kesehatan," katanya.

 

Koropak.co.id - Bhakti Kencana Festival Pacu Kreativitas dan Inovasi Siswa (2)

 

Baca : NAC SMPN 1 Tasikmalaya Ditutup Dengan Operet

 

Ketua Pelaksana Awaludin mengatakan, Funfestic Vaganza tersebut dilaksanakan selama lima hari hingga Jumat (31/1/2020) dengan beberapa kegiatan seperti karnaval, lomba futsal, MTQ, kaligrafi, seminar nasional, drama musikal, donor darah, dan lainnya.

"Tujuan kita ingin memacu kreativitas para siswa. Bahkan, dari segi karnaval pun mereka diharuskan mengenakan kostum dari daur ulang koran sesuai dengan imajinasi mereka," katanya.

Kehadiran Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman membuka kegiatan Bhakti Kencana Festival diharapkan akan menjadi motivasi untuk berkarya di bidangnya masing-masing.

"Salah satu kegiatan dalam Funfestic Vaganza yaitu seminar nasional yang melibatkan 26 pelajar SMP dengan 300 mahasiswa perwakilan universitas dan tentunya warga Bhakti Kencana sendiri," katanya.*

 

Baca pula : SMKN 2 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Lomba Pramuka