Program Kolecer Dorong Masyarakat Gemar Membaca

Sabtu, 25 Januari 2020 13:28 Eris Kuswara NewSmart

Program Kolecer Dorong Masyarakat Gemar Membaca


Koropak.co.id - Bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Ciamis, Wahana Edukasi dan Rekreasi Sukahaji Waterboom Kabupaten Ciamis mengembangkan Program Literasi Koleksi Literasi Cerdas (Kolecer) yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (25/1/2020) Manager Sukahaji Waterboom Ciamis, Iskandar mengatakan guna mengimplementasikan program tersebut, Sukahaji Waterboom Ciamis menyediakan sarana Taman Bacaan Masyarakat Kolecer gratis untuk umum dengan buku yang disediakan yang berasal dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis.

"Di Sukahaji Waterboom Ciamis, program Kolecer kita launching pada 18 Januari 2020. Inovasi ke depan kami akan menghadirkan Sekolah Alam Sukahaji atau Sasuka sehingga diharapkan Sukahaji Waterboom Ciamis bisa menjadi wisata edukasi terdepan di Priangan Timur," katanya.

 

Koropak.co.id - Program Kolecer Dorong Masyarakat Gemar Membaca (2)

 

Kolecer, ucap Iskandar, merupakan program 100 hari kerja dari Gubernur Jawa Barat dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Provinsi Jawa Barat yang bertujuan agar masyarakat bisa lebih gemar membaca buku.

"Kami berharap semua pengunjung Sukahaji Waterboom Ciamis bisa semakin tertarik membaca buku yang ada di Taman Bacaan Masyarakat yang kita sediakan. Dengan adanya Kolecer ini, banyak manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya meningkatkan minat baca," ucapnya.

Ke depan, ucap Iskandar, Sukahaji Waterboom Ciamis akan lebih gencar untuk melayani semua pengunjung dengan mengenalkan dan menggelorakan minat baca.

"Dengan adanya gebyar Literasi, maka setiap kegiatan edukasi di Sukahaji Waterboom Ciamis kita sisipkan kegiatan membaca buku selama 15 menit di awal kegiatan," ujarnya.*

 

Baca pula : Perpustakaan di MI Winduraja Kawali Dongkrak Minat Baca Siswa