Junjung Tinggi Budaya Nasional Untuk Hasilkan Insan Calon Pemimpin

Kamis, 09 Januari 2020 07:12 Dede Hadiyana Sekolah

Junjung Tinggi Budaya Nasional Untuk Hasilkan Insan Calon Pemimpin


Koropak.co.id - Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021, jajaran anggota Lanud Wiriadinata menyosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Selasa (7/1/2020).

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada 6 SMP unggulan di Kota Tasikmalaya mulai dari SMPN 1 Kota Tasikmalaya, SMPN 2 Kota Tasikmalaya, SMPN 3 Kota Tasikmalaya, SMPN 4 Kota Tasikmalaya, SMPN 5 Kota Tasikmalaya, dan SMPN 10 Kota Tasikmalaya bersama 100 undangan yang mewakili masing-masing sekolah.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (8/1/2020) Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH., mengatakan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang mengusung konsep Boarding School.

"SMA Pradita Dirgantara merupakan hasil kerjasama antara Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarin) dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dengan mengedepankan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Junjung Tinggi Budaya Nasional Untuk Hasilkan Insan Calon Pemimpin (2)

 

Baca : Apresiasi Atas Kinerja Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Tentunya, ucap Danlanud, SMA Pradita Dirgantara tetap menjungjung tinggi budaya nasional untuk tetap menghasilkan calon pemimpin yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan.

"Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesain dengan mengedepankan akhlak mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan berwawasan kedirgantaraan," katanya.

Sehingga, kata Danlanud, target lulus dari SMA Pradita Dirgantara dapat melanjutkan program studinya ke perguruan tinggi baik nasional maupun internasional, akademi militer, dan sekolah tinggi dengan ikatan dinas.*

 

Baca pula : Lanud Wiriadinata Tingkatkan Keselamatan Penerbangan