Lulusan STHG Tasikmalaya Diharap Bisa Salurkan Ilmu Hukum

Sabtu, 28 Desember 2019 22:16 Eris Kuswara Kuliah

Lulusan STHG Tasikmalaya Diharap Bisa Salurkan Ilmu Hukum


Koropak.co.id - Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Kota Tasikmalaya mewisuda 62 mahasiswa Sarjana Hukum (S1) Tahun Akademik 2018-2019 yang digelar dari kegiatan seremonial Sidang Terbuka Senat Akademik dan Guru Besar di Kampus STHG Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/12/2019). Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Yayasan Galunggung Tasikmalaya, Muhammad An'am Nazili SE.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua STHG Kota Tasikmalaya, Dwiyadi Cahyadi, SH.,M.Hum mengatakan, STHG Kota Tasikmalaya secara resmi telah mewisuda 62 mahasiswa Sarjana Hukum (S1) dari semua program studi ilmu hukum. Terdapat 7 mahasiswa yang berprestasi yang lulus dengan nilai cumlaude dengan IPK di atas 3,5.

"Salah satu mahasiswa yang mendapatkan prestasi adalah Diana Maudita yang mendapatkan nilai IPK sebesar 3,78 dengan yudisium terpuji. Sementara itu, untuk serapan tenaga kerja sendiri sudah sangat baik. Banyak lulusan kami yang bekerja di pemerintahan, dan berbagai bidang lain. Hal itu dikarenakan bidang hukum merupakan bidang yang meliputi segala aspek kehidupan masyarakat," kata Dwiyadi.

 

Koropak.co.id - Lulusan STHG Tasikmalaya Diharap Bisa Salurkan Ilmu Hukum (2)

 

Baca : Ketua MK Berikan Kuliah Umum Di STHG Tasikmalaya

Ditambahkan Dwiyadi, diharapkan para lulusan bisa menerapkan pengetahuan dan ilmu yang dimilikinya di tengah masyarakat sebagai wujud pengabdian. Sehingga masyarakat dapat lebih teredukasi tentang ilmu hukum, yang akan membuat masyarakat lebih tertib dan terarah.

"Diharapkan lulusan STHG Tasikmalaya dapat mengamalkan ilmunya dalam pengabdian kepada masyarakat agar masyarakat paham hukum sehingga ke depan lebih tertib hukum," ujarnya.*

 

Baca : STHG Tasikmalaya Targetkan Mahasiswa Lulus Dengan IPK Minimal 3,25