Penguasaan Bahasa Adalah Kunci Utama Untuk Bisa Bekerja di Jepang

Kamis, 26 Desember 2019 23:49 Eris Kuswara Sekolah

Penguasaan Bahasa Adalah Kunci Utama Untuk Bisa Bekerja di Jepang


Koropak.co.id - SMKN 2 Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan talkshow bersama Teknia'S Representative Jepang yang digelar di Aula 2 SMKN 2 Tasikmalaya, Kamis (26/12/2019). Mengusung tema "Menyiapkan Generasi Muda Menghadapi Revolusi Industri 4.0", kegiatan tersebut dihadiri langsung President Direktur Teknia's Group Jepang, Kito Makoto.

Selain peserta dari kalangan guru, siswa dan alumni SMKN 2 Tasikmalaya, kegiatan talkshow tersebut juga turut dihadiri Kepala Sekolah SMKN 2 Tasikmalaya Dr H Wawan, S.Pd., M.M., perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Kota Tasikmalaya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dalam kesempatan itu, turut digelar pemberian cenderamata dari SMKN 2 Tasikmalaya yang diberikan kepada President Direktur Teknia's Group Jepang, Kito Makoto dan Alumni SMKN 2 Tasikmalaya yang berhasil bekerja di Jepang, Dudi.

 

Koropak.co.id - Penguasaan Bahasa Adalah Kunci Utama Untuk Bisa Bekerja di Jepang (2)

 

Baca : SMKN 2 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Lomba Pramuka

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Presiden Direktur Teknia's Group Jepang, Kito Makoto melalui translator-nya, Elim Siti Halimah mengatakan, kedatangannya ke Indonesia khususnya ke SMKN 2 Tasikmalaya, merupakan kedatangan kali pertama. Kito ingin meninjau kegiatan pembekalan bahasa Jepang di SMKN 2 Tasikmalaya secara langsung.

"Percuma saja seseorang bekerja di Jepang apabila dia tidak bisa berbicara dan berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang. Oleh karena itu saya sangat senang sekali di sekolah ini mengajarkan bahasa Jepang," kata Kito.

Ditambahkan Kito, kedatangannya ke SMKN 2 Tasikmalaya juga untuk memantapkan jalinan kerjasama antara Teknia's Group Jepang dengan SMKN 2 Tasikmalaya dalam segi pengiriman tenaga kerja ke Jepang.*

 

Baca : SMKN 2 Tasikmalaya Gelar Talkshow Bersama Perusahaan Jepang