Bupati Jadi Saksi Kehangatan Reuni Akbar SMAN 1 Kawali Ciamis

Senin, 23 Desember 2019 18:14 Clara Aditia Sekolah

Bupati Jadi Saksi Kehangatan Reuni Akbar SMAN 1 Kawali Ciamis


Koropak.co.id - Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menjadi saksi keseruan dan hangatnya kebersamaan Reuni Akbar SMAN 1 Kawali yang dihelat di Kampus SMAN 1 Kawali, Jalan Poronggol Raya Nomor 9, Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis turut meresmikan Masjid Ar-Rush SMAN 1 Kawali yang dibangun atas hasil urun rembuk segenap civitas academica SMAN 1 Kawali.

"Alhamdulillah, masjid SMAN 1 Kawali ini saya resmikan. Semoga membawa kemanfaatan dan kemaslahatan bagi segenap warga sekolah, khususnya para siswa sebagai upaya pembekalan karakter siswa yang tidak hanya berpendidikan, namun juga religius dan bertakwa," kata Bupati.

Usai peresmian masjid, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan temu kangen para alumni dari berbagai tingkatan. Acara yang dikonsentrasikan selama satu hari, pada Sabtu (21/12/2019) tersebut, terselenggara berkat adanya spirit para alumni SMAN 1 Kawali yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, hingga pada persiapannya, dibentuk kepanitiaan regional untuk mempersiapkan Reuni Akbar SMAN 1 Kawali agar dapat berjalan sukses.

 

Bupati Jadi Saksi Kehangatan Reuni Akbar SMAN 1 Kawali Ciamis

 

Ketua Reuni Akbar SMAN 1 Kawali, DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, MM menuturkan kepanitiaan dibagi dalam regional Jabotabek, Bandung Raya, dan Ciamis Kawali.

"Semua telah memberikan sumbangsih tenaga, waktu, pikiran, dan materil hingga Reuni Akbar yang dirangkaikan dengan Milad SMAN 1 Kawali ini berjalan sukses," kata Heri.

Saat ini, ucap Heri, SMAN 1 Kawali juga tengah fokus membangun GOR Serbaguna yang diperkirakan akan menjadi GOR terbesar di Ciamis. Dalam pemanfaatannya, GOR tidak hanya dapat digunakan untuk siswa SMAN 1 Kawali, namun juga dapat disewakan kepada khalayak untuk menjadi tempat upacara, rapat, atau bahkan acara pernikahan.

"Jadi nantinya ada income untuk pengelola GOR yang dapat digunakan untuk biaya perawatan GOR tersebut," tuturnya.

Dari keseluruhan program dan rangkaian kegiatan pendukung yang digelar di SMAN 1 Kawali, ucap Heri, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk menjadikan siswa SMAN 1 Kawali unggul dan berkarakter, sehingga dapat mengantarkan SMAN 1 Kawali menjadi sekolah unggulan, berkembang, maju, dan menjadi kebanggaan di Jawa Barat.*