KCD Pendidikan Ajarkan Siswa di Ciamis Jadi Calon Pemimpin

Sabtu, 21 Desember 2019 07:48 Clara Aditia NewSmart

KCD Pendidikan Ajarkan Siswa di Ciamis Jadi Calon Pemimpin


Koropak.co.id - Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII Provinsi Jawa Barat, Herry Pansila menuturkan kegiatan yang digelar di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Kamis (19/12/2019), bertujuan untuk mengajarkan siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Ciamis, baik negeri maupun swasta untuk memiliki jiwa dan karakter pemimpin.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (20/12/2019) Herry menuturkan pelajar merupakan calon pemimpin bangsa. Sehingga penting kiranya untuk dikenalkan sejak dini akan jiwa-jiwa kepemimpinan, sehingga kelak diharapkan mereka dapat menjaga negeri ini dari berbagai upaya perpecahan bangsa.

"Mereka adalah harapan untuk menjadi garda terdepan menjaga negeri ini dari kehancuran, termasuk dari upaya adu domba, kriminalisasi, dan hal lain yang dapat mengoyak keutuhan NKRI," tuturnya.

 

Koropak.co.id - KCD Pendidikan Ajarkan Siswa di Ciamis Jadi Calon Pemimpin (2)

 

Baca : Ciamis Bertekad Jadi Kuda Hitam di Ujian Nasional

Herry menambahkan keahlian atau keterampilan calon pemimpin dibutuhkan untuk dapat terpatri dalam setiap karakter siswa sehingga mereka kelak dapat menjadi pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Harapan kami, mereka memiliki figur calon pemimpin yang berkarakter, bisa melayani masyarakat, dan membahagiakan masyarakat," kata Herry.

Herry menuturkan kegiatan yang mengusung tema Leadership tersebut menghadirkan narasumber dari guru PAI. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program anti radikalisme yang digagas Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, yang bertujuan membekali siswa untuk dapat mampu mendeteksi dini segala bentuk radikalisme.*

 

Baca pula : Hasil UN Wilayah Jawa Barat di Bawah Rata-Rata Nasional