Siswa SMPN 4 Ciamis Diimbau Isi Liburan Akhir Tahun Dengan Kegiatan Positif

Jum'at, 20 Desember 2019 19:02 Clara Aditia Sekolah

Siswa SMPN 4 Ciamis Diimbau Isi Liburan Akhir Tahun Dengan Kegiatan Positif

 

Koropak.co.id - Kepala SMPN 4 Ciamis, Aip Syaripudin mengimbau siswa untuk dapat merayakan liburan tengah semester yang berlangsung mulai Sabtu (21/12/2019) besok hingga 6 Januari 2020 mendatang.

Dijumpai Koropak selepas pembagian raport di Kampus SMPN 4 Ciamis, Jalan Tentara Pelajar Nomor 2, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Aip menuturkan di momentum akhir tahun 2019, siswa memasuki masa libur tengah semester. Mengingat besarnya potensi risiko-risiko negatif saat libur, maka diharap orangtua siswa dapat terus mengawasi anak di masa libur.

"Kami juga mengimbau para orangtua agar dapat mengarahkan anaknya supaya merayakan momentum pergantian tahun dengan meningkatkan kegiatan positif, berdzikir dan beribadah, serta meramaikan tempat ibadah," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Siswa SMPN 4 Ciamis Diimbau Isi Liburan Akhir Tahun Dengan Kegiatan Positif (2)

 

Baca : Luar Biasa! Siswa SMPN 1 Ciamis Berjaya di Laga Taekwondo Internasional

Dengan demikian, ucap Aip, risiko-risiko yang tidak diinginkan yang bisa menimpa anak-anak, khususnya siswa SMPN 4 Ciamis bisa diminimalisasi.

"Selama waktu kegiatan belajar mengajar, tentu anak ada dalam pengawasan penuh sekolah. Namun di masa libur ini, pengawasan penuh ada di orangtua, oleh sebab itu, kami sangat menitipkan agar orangtua dapat mengawasi anaknya dengan baik guna meminimalisasi risiko yang tidak diinginkan," katanya.

SMPN 4 Ciamis, kata Aip, memiliki 662 siswa yang terbagi atas 316 siswa laki-laki dan 346 siswa perempuan, dengan jumlah kelas 7 rombongan belajar per tingkatannya.*

 

Baca pula : Kompak! Sekolah di Ciamis Sembelih Hewan Kurban Serentak