NAC SMPN 1 Tasikmalaya Ditutup Dengan Operet

Kamis, 19 Desember 2019 20:39 Eris Kuswara Sekolah

NAC SMPN 1 Tasikmalaya Ditutup Dengan Operet

 

Koropak.co.id - Puncak acara Nesatta Art Concert (NAC) yang digelar SMPN 1 Kota Tasikmalaya di Lapangan SMPN 1 Kota Tasikmalaya, Kamis (19/10/2019) berlangsung dengan meriah. Tampak Ratusan siswa tumpah ruah menyaksikan penampilan operet yang disajikan oleh kelas IX serta aneka bazaar dari kelas VIII yang hadir menyuguhkan aneka makanan dan minuman.

Ketua Pelaksana NAC sekaligus siswa kelas VIII F SMPN 1 Kota Tasikmalaya, Ilham Mafainu Muhaimin mengatakan, hari ini merupakan puncak acara dari kegiatan NAC yang diselenggarakan di SMPN 1 Kota Tasikmalaya dengan menampilkan perlombaan operet yang diikuti kelas IX serta lomba bazaar yang diikuti kelas VII.

"Untuk perlombaan operet ini diikuti 10 kelas dari kelas IX dengan masing-masing kelasnya menampilkan operet yang tentunya dengan judul dan tema yang berbeda. Sementara untuk bazaar sendiri diikuti 10 kelas dari kelas VII dengan menyuguhkan aneka camilan, makanan dan minuman yang tentunya menggugah selera," kata Ilham.

 

Koropak.co.id - NAC SMPN 1 Tasikmalaya Ditutup Dengan Operet (2)

 

Ditambahkan Ilham, untuk judul operet yang ditampilkan dalam NAC kali ini meliputi Chatasthropist, Sawah Si Abah, Duriat, Sangkuriang Milenial, Santri Macho Vs Preman Lebay, Rumah Patah, Princess Alexa, Teu Nanaon Ngan Nanaon!!!, Selendang Nyai dan NAC Diference.

"Pada puncak acara ini pula akan turut diumumkan pemenang dari perlombaan band dan dance yang dilaksanakan di hari pertama. Masing-masing pemenang dari setiap perlombaan juga akan mendapatkan trofi sebagai bentuk penghargaan dari pihak sekolah atas partisipasinya," ucapnya.

 

 Koropak.co.id - NAC SMPN 1 Tasikmalaya Ditutup Dengan Operet (3)

 

Baca : NAC SMPN 1 Tasikmalaya Dimeriahkan Pentas Seni Kolaborasi Multi Dimensi

Ilham menuturkan, NAC yang menjadi program rutin SMPN 1 Kota Tasikmalaya juga bisa dijadikan sebagai ajang bagi para siswa dalam menunjukan minat, bakat dan kreasi yang dimilikinya mulai dari menyanyi, menari hingga berakting.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, tentunya saya berharap NAC kedepannya bisa lebih baik dan meriah lagi. Karena melalui NAC, kita juga bisa dijadikan sebagai bukti kecintaan kita terhadap budaya lokal sebab dalam kegiatan ini tidak hanya kreasi seni modern yang ditampilkan, tetapi juga tidak melupakan budaya dan kesenian tradisional," ujarnya.*

 

Baca pula : Nesatta Art Concert, Ajang Unjuk Bakat Siswa SMPN 1 Tasikmalaya