Perkuat Kebersamaan, FIKes Unigal Ciamis Gelar Makrab

Sabtu, 30 November 2019 19:40 Clara Aditia Kuliah

Perkuat Kebersamaan, FIKes Unigal Ciamis Gelar Makrab


Koropak.co.id - Malam Keakraban yang digelar Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Galuh Ciamis menjadi ajang untuk mempererat keakraban dan kebersamaan seluruh warga FIKes, baik dosen maupun mahasiswa FIKes Unigal.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (30/11/2019), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKes Unigal, Erik Ramadan menuturkan tujuan digelarnya makrab yang berlangsung selama 2 hari 1 malam, pada 29-30 Desember 2019 tersebut adalah untuk menambah keakraban antar warga FIKes, tak terkecuali dari kalangan organisasi mahasiswa (ormawa) dan mahasiswa baru.

"Jika pada 2018-2019 hanya digelar untuk ormawa, kami di BEM FIKes periode 2019-2020 berinisiatif menggelar makrab dengan melibatkan seluruh elemen FIKes, mulai dari dosen, mahasiswa tingkat 1-4 perawat, Ners Profesi, dan Bidan," katanya.

BEM FIKes, kata Erik, mengangkat tema Tradisional Modern dengan menampilkan upacara adat lengkap bersama lengser dan ambu di pembukaan saat menyambut Civitas Academica dan para tamu kehormatan.

 

Koropak.co.id - Perkuat Kebersamaan, FIKes Unigal Ciamis Gelar Makrab (2)

 

Baca : Rektor Unigal Ciamis Ditunjuk Jadi Ketua Forum Rektor ASEAN

"Ini cara kami mengangkat budaya lokal, sekaligus memperlihatkan bahwa mahasiswa FIKes memiliki kompetensi dalam kesenian. Jadi dengan kelengkapan soft skill ini, para mahasiswa bisa berdaya saing," tuturnya.

Diharapkan, ucap Erik, mahasiswa FIKes lebih solid dan akrab, bahkan bisa sharing dan diskusi dengan lintas angkatan. Diharapkan pula mahasiswa lebih mengenal dosen, sehingga semua warga FIKes tidak akan canggung, namun yang ada semakin akrab.

"Untuk kegiatan selanjutnya, BEM FIKes akan segera menggelar Gebyar FIKes dan Turnamen Futsal antar SMK Kesehatan se-Kabupaten Ciamis yang akan dilangsungkan pada Januari-Februari 2020 mendatang, nantikan saja ya," kata Erik.*

 

Baca pula : Soal Wacana Impor Pejabat Rektor Universitas Galuh Tak Gentar