SMKN 2 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Lomba Pramuka

Rabu, 27 November 2019 08:07 Roki Sabirin Eskul

SMKN 2 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Lomba Pramuka

 

Koropak.co.id - Organisasi Pramuka SMKN 2 Tasikmalaya merajut tali silaturahmi bersama segenap anggota Pramuka di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dalam gelaran Lomba Gala Godam Gradasi Scout Competition (3GSC) tahun 2019.

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (26/11/2019), Ketua Pelaksana, Raka Bakti Lugina menuturkan Lomba, yang digelar di Kampus SMKN 2 Tasikmalaya, Minggu (24/11/2019) tersebut digelar sebagai puncak peringatan Hari Jadi Ambalan Godam, gugus Pramuka SMKN 2 Tasikmalaya.

"Lomba pramuka kami buka untuk tingkatan penggalang SMP dan MTs se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang diikuti lebih dari 590 peserta. Kami bangga antusiasme para peserta begitu luar biasa, menjadikan lomba ini eksis hingga sekarang," kata Raka.

 

Koropak.co.id - SMKN 2 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Lomba Pramuka

 

Baca juga : Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah

Dalam kegiatan tersebut, ucap Raka, turut hadir pula alumni Ambalan Godam. Lomba ini menjadi ajang silaturahmi akbar lintas ambalan dan lintas generasi. Suksesnya lomba ini menjadikan spirit untuk terus digelar setiap tahun.

"Dalam Perlombaannya, digelar 3 mata lomba yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), serta Miniatur Pionering dan Smaphore Dance dengan kategori putra dan putri," ucap Raka.*

Diharapkan kegiatan ini menjadi pemacu semangat para anggota pramuka untuk meraih prestasi di kemudian hari.

"Kami juga berharap ke depan Ambalan Godam pangkalan SMKN 2 Tasikmalaya semakin dikenal luas oleh para aktivis pramuka," tutur Raka.*

 

Lihat : Pramuka Wujudkan Generasi Muda Kota Tasikmalaya Berkarakter