Seminar Nasional Unsil, Ciptakan Wirausaha Kreatif dan Inovatif

Jum'at, 22 November 2019 20:52 Bagus Mardian Kuliah

Seminar Nasional Unsil, Ciptakan Wirausaha Kreatif dan Inovatif


Koropak.co.id - Seminar Nasional Gebyar Pendidikan Masyarakat yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himadiklus) Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, di Gedung Mandala Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019) bertujuan untuk motivasi mahasiswa agar dapat berwirausaha dengan kreatif dan inovatif.

Seminar tersebut dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Tasikmalaya serta beberapa peserta dari IKIP Siliwangi Bandung, Unibraw, dari pendidikan masyarakat ada beberapa lembaga kursus pelatihan (LKP) Pusat kegiatan belajar masyarakat (Pkbm).

Ketua Pelaksana seminar Nasional Gebyar Pendidikan Masyarakat, Mela Oktaviani Herdianti mengatakan seminar nasional yang menghadirkan para narasumber kompeten tersebut mengusung tema "Membangun Pola Pikir Entrepreneur yang Kreatif dan Inovatif Untuk Masa Depan".

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di zaman sekarang, persaingan semakin tinggi. Untuk itu para pelaku wirausaha harus mempunyai usaha yang kreatif dan inovatif," ujar Mela.

 

Koropak.co.id - Seminar Nasional Unsil, Ciptakan Wirausaha Kreatif dan Inovatif 1

 

Baca : Seminar Nasional, Bekali Mahasiswa Dengan Entrepreneurship

Kegiatan seminar tersebut juga menghadirkan beberapa tokoh pemateri yang diantaranya Prof. Dr. H. Yus Darusman Drs.,M.Si., sebagai guru besar pendidikan masyarakat serta sebagai Rektor di Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya.

Selain itu, hadir pula sebagai pemateri lainnya Ahmad Musyaddad dari Universitas Gadjah Madha (UGM) yang sudah memiliki tiga cabang wirausaha di Yogyakarta, serta CEO Abalok, Hari Ramdani.

"Ke depannya diharapkan, kegiatan seminar ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang membutuhkan ruang lingkup pekerjaan serta membuka lapangan kerja baru dengan cara berwirausaha. Terlebih lagi, tingkat pengangguran dikalangan pemuda pemudi di Indonesia yang masih cukup tinggi," ucapnya.*

 

Baca pula : Siliwangi Monolog Event Ajang Unjuk Gigi UKM Teater Unsil