Seminar Nasional, Bekali Mahasiswa Dengan Entrepreneurship

Jum'at, 22 November 2019 18:54 Erni Nur'aeni Kuliah

Seminar Nasional, Bekali Mahasiswa Dengan Entrepreneurship


Koropak.co.id - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himadiklus) Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menggelar Seminar Nasional Gebyar Pendidikan Masyarakat, di Gedung Mandala Unsil, Jumat (22/11/2019).

Seminar yang mengusung tema "Membangun Pola Pikir Enterpreneur yang Kreatif dan Inovatif Untuk Masa Depan" itu menjadi salah satu standar dalam meningkatkan kompetensi sehingga kelak lulusan pendidikan masyarakat dapat bersaing dalam segi akademis, praktisi, aktivitas serta kewirausahaan.

Ketua Umum Himaduklus Abdul Majid menuturkan dengan pembekalan materi enterpreneur tersebut, mahasiswa dapat mengubah paradigma serta pola pikir agar mahasiswa lebih terpacu untuk mandiri, bekerja keras, serta keluar dari zona nyaman yang terdapat di Kampus.

"Ini menjadi salah satu bukti pengabdian kepada masyarakat, instansi, univesitas dan jurusan dengan mengangkat tema tersebut sebagai visi misi," kata Abdul.

 

Koropak.co.id - Seminar Nasional, Bekali Mahasiswa Dengan Entrepreneurship (2)

 

Baca : Siliwangi Monolog Event Ajang Unjuk Gigi UKM Teater Unsil

Dalam programnya telah dibuat Desa Binaan sebagai teknisi sosial atau Program Pengamalan Luas Sekolah (PLS) yang dilaksanakan di Desa Setiawargi Tamansari Kota Tasikmalaya.

"Jika tahun kemarin pembekalan tentang pemberdayaan orang dewasa, dan sekarang lebih kepada anak yang dikemas dengan permainan dengan unsur pengetahuan agar anak menjadi mandiri," ujarnya.

Tidak itu saja, pembelajaran terhadap orangtua pun dilaksanakan sehingga mereka dapat mengetahui cara mendidik anak-anaknya menjadi orang yang berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa.

"Harapan kami, standar kompetensi lulusan semakin berkualitas dan berprofesional di bidangnya. Lulusan juga harus pintar dalam pengembangan kurikulum serta membuka lapangan kerja sebab menjadi wirausaha harus memiliki kemampuan serta jiwa kuat dalam melaksanakannya," katanya.*

 

Baca : Hivi Siap Manggung Yuk Datang Ke Ecofest Unsil