Hari Guru Nasional, Refleksi Harapan Peningkatan Mutu Kesejahteraan Guru

Jum'at, 22 November 2019 16:32 Clara Aditia Sekolah

Hari Guru Nasional, Refleksi Harapan Peningkatan Mutu Kesejahteraan Guru


Koropak.co.id - Menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada 26 November 2019, para tenaga pendidik memiliki sejumlah harapan untuk peningkatan mutu kesejahteraan pendidik. Seperti halnya yang utarakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Kawali, Ciamis, Emud, M.Pd.I.

"Di Hari Guru Nasional, kami berharap kesejahteraan guru dapat meningkat, sehingga dalam melaksanakan tugas pun para guru akan tenang. Salah satunya tunjangan sertifikasi guru yang saat ini pencairannya sering tidak tepat waktu," ucap Emud saat dijumpai Koropak, Jumat (22/11/2019).

Emug juga berharap pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para guru honorer yang saat ini jumlah di setiap sekolahnya hampir mencapai 50 persen dari guru PNS.

"Bagi para guru PNS, diharapkan pula dapat memberikan kinerja yang lebih baik dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, baik dalam ilmu pengetahuan, maupun karakter atau akhlaq," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Hari Guru Nasional, Refleksi Harapan Peningkatan Mutu Kesejahteraan Guru

 

Baca : PGRI Harapkan Perhatian Pemerintah Bagi Tenaga Honorer

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kawali, H. Suarman Guntara menuturkan momentum Hari Guru Nasional, menjadi refleksi para guru untuk terus meningkatkan kinerjanya, yang diharapkan dapat diimbangi dengan terus meningkatnya kesejahteraan para guru.

"Tingkatkan terus kinerja, jadilah teladan bagi para murid. Guru harus bisa mengantarkan muridnya menjadi insan berguna bagi nusa dan bangsa, dan tumbuh menjadi SDM yang unggul dan maju," kata Suarman.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional, SMAN 1 Kawali menggelar berbagai kegiatan seru, termasuk pertandingan futsal antar siswa SMAN 1 Kawali yang digelar setelah warga sekolah mengikuti Jalan Sehat tingkat PGRI Kecamatan Kawali, Kamis (21/11/2019).

SMAN 1 Kawali juga berhasil menjuarai pertandingan Bola Voli antar guru yang digelar PGRI Kecamatan Kawali. SMAN1 Kawali memboyong piala Juara 1 putri dan Juara 2 putra.*

 

Baca pula : Alumni SMAN 1 Ciamis Harapkan Siswa Dominasi Perguruan Tinggi Negeri