Teknologi Tepat Guna, Geliatkan Inovasi di Era Revolusi Industri 4.0

Selasa, 19 November 2019 09:04 Renaldi Jaelani NewSmart

Teknologi Tepat Guna, Geliatkan Inovasi di Era Revolusi Industri 4.0

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota mengadakan kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-VIII Kota Tasikmalaya 2019, yang diadakan di Gedung Gelanggang Generasi Muda Kota Tasikmalaya, Senin (18/11/2019).

Gelar TTG menjadi agenda tahunan yang diikuti setiap pelajar SMK dan SMA, Universitas dan umum se-Kota Tasikmalaya. Dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari hingga Rabu (20/11/2019), para peserta menampilkan alat teknologi yang sangat kreatif rakitannya.

Dijumpai Koropak, Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman menuturkan tujuan Gelar TTG adalah untuk meningkatkan hasil kerja para siswa dan perguruan tinggi untuk bisa berinovasi menghadirkan teknologi teknologi tepat guna.

"Kegiatan Gelar TTG bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para peserta untuk bisa berinovasi menghadirkan teknologi-teknologi tepat guna yang bermanfaat masyarakat Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Teknologi Tepat Guna, Geliatkan Inovasi di Era Revolusi Indust (1)

 

Dikatakan Walikota, alat teknologi yang diciptakan para peserta, haruslah bisa menghasilkan teknologi yang kreatif dan efisien dalam membantu masyarakat di kehidupan sehari-hari.

"Contohnya alat buang sampah otomatis yang bisa mendeteksi sampah ketika sudah penuh. Tadi kita lihat juga ada alat pengangkat sampah dari sungai agar mencegah terjadinya banjir, yang sangat membantu dalam penanganan sampah," kata Walikota.

Walikota berharap para peserta dapat lebih meningkatkan lagi pemahaman dan penguasaan teknologi, terlebih di era revolusi industri 4.0.

"Dengan teknologi tepat guna kita gali potensi dan kreativitas dalam memanfaatkan kearifan lokal menuju masyarakat yang madani," katanya.*

 

Baca : Optimalkan Edukasi Anak Melalui Pengenalan Alam Terbuka