Kontes Auto Cad Umtas Jaring Desain Digital Andal

Sabtu, 16 November 2019 22:34 Renaldi Jaelani Kuliah

Kontes Auto Cad Umtas Jaring Desain Digital Andal

 

Koropak.co.id - Dalam ajang Modification Contest, Skill Contest Design Contest Auto Cad, Donor Darah, Servis Ekonomis dan Training Painting tingkat Jawa Barat yang digagas Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Sabtu (16/11/2019), atensi tinggi juga ada pada ajang kontes Auto Cad yang diikuti pelajar tingkat SMA dan SMK se-Jawa Barat.

Kepada Koropak, Koordinator Desain Contest Auto Cad, Ivan Riyadi mengatakan kontes ini terbuka bagi pelajar SMA dan SMK se-Jawa Barat. Tujuannya, menjadi ajang untuk menjaring bakat pelajar dalam bidang desain digital. Kontes Auto Cad juga menjadi upaya untuk memperkenalkan kampus Umtas lebih luas lagi.

"Kontes Auto Cad ini diikuti oleh pelajar perwakilan 3 sekolah yaitu SMKN 1 Cileungsi, SMK Grasari Pindad dan SMKS YAP Banjar. Lomba dibagi dalam 3 sesi, yakni pilihan ganda dengan materi software dan gambar teknik, desain 2D serta dengan materi elemen mesin,," ujarnya.

Ivan menambahkan, digelarnya Kontes Auto Cad juga turut dilatarbelakangi perkembangan zaman di era Revolusi Industri 4.0 yang menuntut segala hal serba digital.

 

 

Koropak.co.id - Kontes Auto Cad Umtas Jaring Desain Digital Andal

 

Baca : Ketua Prodi Teknik Mesin Bangga Suksesnya Kontes Modifikasi Umtas

 

"Di era Revolusi Industri 4.0 ini, bermacam hal yang ada kini berbasiskan digital. Pengaplikasian perkembangan teknologi telah banyak berguna dalam kehidupan. Termasuk dalam sektor produksi, mulai dari mempercapat proses produksi, hingga mengefektifkan biaya kontruksi," kata Ivan.

Ivan berharap ke depan pelajar SMA dan SMK tertarik untuk mengenali lebih dalam tentang software, sehingga akan terbiasa dalam mengolah program yangd apat membantu manusia di masa yang akan datang.

"Saat ini, drafter-drafter sangat dibutuhkan, baik dengan disiplin ilmu SMA atau SMK, juga pendidikan tinggi," katanya.*

 

Baca pula : Kontes Modifikasi Umtas Wadahi Minat Pecinta Otomotif