Ketua Prodi Teknik Mesin Bangga Suksesnya Kontes Modifikasi Umtas

Sabtu, 16 November 2019 22:12 Erni Nur'aeni Kuliah

Ketua Prodi Teknik Mesin Bangga Suksesnya Kontes Modifikasi Umtas

 

 

Koropak.co.id - Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Umtas Acep Wagiman mengaku bangga atas suksesnya ajang Modification Contest, Skill Contest Design Contest Auto Cad, Donor Darah, Servis Ekonomis dan Training Painting tingkat Jawa Barat yang digagas Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Sabtu (16/11/2019).

Dikatakan Acep, kontes modifikasi tersebut merupakan kali pertama HMM Umtas dan menjadi satu inovasi untuk merangkul para pegiat otomotif yang ada di Jawa Barat. Juga sekaligus menjadi ajang untuk mengenalkan Umtas lebih luas lagi.

"Kami bangga atas suksesnya kontes modifikasi yang digelar anak didik kami. Hal ini menjadi salah satu upaya kami untuk mengenalkan Umtas, khususnya Prodi Teknik Mesin kepada khalayak," ujarnya.

Ajang ini, kata Acep, juga menjadi media untuk mengenalkan kepada segenap masyarakat bahwa Umtas yang berbasis Islam tidak hanya fokus memperdalam keagamaan, namun juga mengajarkan wawasan lain, termasuk teknik mesin.

"Ke depan, kontes modifikasi ini akan kami jadikan agenda rutin agar Umtas semakin dikenal oleh masyarakat luas," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Ketua Prodi Teknik Mesin Bangga Suksesnya Kontes Modifikasi Umtas

 

Baca : Kontes Modifikasi Umtas Wadahi Minat Pecinta Otomotif

 

Acep menambahkan, kontes modifikasi tersebut turut menjadi sumbangsih Umtas dalam upaya menekan angka kenakalan remaja dengan memberikan wadah yang positif dalam menyalurkan bakat di bidang otomotif.

"Kontes ini juga menjadi wahana mengenalkan teknologi terbarukan dengan harap dapat memacu spirit modifikator untuk migrasi ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan," ujar Acep.

Tak heran, ucap Acep, jika kriteria penilaian dalam kontes ini turut mengacu pada kewajiban pemenuhan kelengkapan sesuai standar regulasi lalu lintas, juga harus lebih ramah lingkungan dengan kadar polusi rendah.*

 

Baca pula : Kontes Autocad Umtas Jaring Desain Digital Andal