Kontes Modifikasi Umtas Wadahi Minat Pecinta Otomotif

Sabtu, 16 November 2019 20:17 Ahmad Fadlan Kuliah

Kontes Modifikasi Umtas Wadahi Minat Pecinta Otomotif

 

Koropak.co.id - Untuk pertama kalinya Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) mengadakan beberapa perlombaan Modification Contest, Skill Contest, Desain Contest Auto Cad, Donor Darah, Service Ekonomis Training Painting dalam rangkaian The 3rd Anniversary of HMM Umtas, di Kampus Umtas, Sabtu (16/11/2019).

Ketua Pelaksana, Alit Septian mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta otomotif tetapi dapat juga sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan dan menonjolkan potensi yang dimiliki setiap peserta.

"Pecinta otomotif sekarang ini sangat tinggi. Dengan adanya kontes modifikasi ini, mereka berlomba menampilkan bakatnya dalam sebuah modifikasi motor," kata Alit.

Ajang ini, ucap Alit, juga menjadi salah satu upaya mengenalkan Umtas, khususnya Program Studi (Prodi) Teknik Mesin kepada para pelajar bahwa universitas berbasis keislaman pun dapat mempelajari teknologi yang saat ini semakin pesat perkembangannya.

"Perlombaan tersebut diperuntukan bagi para pelajar SMk se Priangan Timur, dan umum sebagai upaya memperkenalkan kita ke khalayak banyak. Serta mewadahi bagi para penggiat otomotif khususnya para modifikator di Jawa Barat," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Kontes Modifikasi Umtas Wadahi Minat Pecinta Otomotif

 

Baca : Resmi, Ahmad Qonit Kembali Jadi Rektor Umtas

Koordinator Lapangan, Alamsyah mengatakan terdapat beberapa kategori motor yang dikonteskan, mulai dari lokal Thailook Style Plat Z yaitu kategori motor yang dimodifikasi dengan aksesori after market dari Thailand, dengan modifikator domisili Priangan Timur. Kemudian juga ada dari kategori Baby Mothai dengan ciri khas velg ring 14 inch, selanjutnya kategori Pro Pure Thailook, yakni modifikasi Thailand dengan kemasan yang lebih profesional. Serta kategori Street Racing, dengan konsep motor drag race.

"Saat ini, modifikasi motor Thailook paling banyak diminati kawula muda. Terlihat dari banyaknya peserta yang didominasi generasi milenial," ujarnya.

Peserta yang mengikuti event modifikasi perdana ini sebanyak 63 starter yang tidak hanya berasal dari Priangan Timur saja, namun juga ada peserta dari luar kota seperti Bekasi, Cikarang, Bogor dan Subang.

Alam berharap kontes modifikasi ini bisa menjadi wadah bagi para modifikator untuk menyalurkan hobinya dalam merombak tampilan roda dua.*

 

Baca juga : Ketua Prodi Teknik Mesin Bangga Suksesnya Kontes Modifikasi Umtas