Luar Biasa! Siswa SMPN 2 Ciamis Berjaya di Laga Taekwondo Internasional

Sabtu, 09 November 2019 12:16 Clara Aditia Sekolah

Luar Biasa! Siswa SMPN 2 Ciamis Berjaya di Laga Taekwondo Internasional

 

Koropak.co.id - Kepala SMPN 2 Ciamis, Yudi Nugraha, S.Pd mengaku bangga dengan siswa SMPN 2 Ciamis yang berhasil raih sejumlah prestasi di berbagai bidang, khususnya di bidang non akademik.
Seperti halnya dua siswa yang bersinar di ajang Taekwondo, yakni Samudro Wicaksono yang berhasil meraih medali perak di ajang Taekwondo tingkat Internasional di Bali, dan Wanda Partogi Sianturi yang berhasil meraih perunggu di kejuaran Taekwondo yang digelar di Bandung.

"Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami. Pun begitu bagi Pemkab Ciamis karena bagaimanapun jua, sekolah berprestasi akan turut mengharumkan nama daerah, baik prestasi akademik maupun non akademik," kata Yudi kepada Koropak, Jumat (8/11/2019).

Khusus di prestasi non akademik, seperti halnya prestasi siswa kami di ajang Taekwondo, tidak hanya menjadikan sebuah ukiran kebanggaan, namun juga para atlet tersebut menjadi aset bagi Kabupaten Ciamis.

"Misalnya Ciamis tengah bersiap untuk Porda atau PON. Penjaringan atlet tidak akan susah karena sudah ada bibitnya," tuturnya.

Pihak sekolah, ucap Yudi, juga tidak pernah lelah mengarahkan dan menjuruskan siswa berprestasi untuk fokus pada satu bidang prestasi yang diraih.

"Misalnya siswa berprestasi di ajang Taekwondo, kita juruskan ke Taekwondo, tidak kita campurkan dengan penjurusan pada prestasi lain. Tujuannya agar siswa tersebut bisa fokus mengasah diri demi menjangkau prestasi yang lebih tinggi, dengan harapan siswa tersebut daapat tumbuh jadi atlet profesional," ucap Yudi.

 

 

Koropak.co.id - Luar Biasa! Siswa SMPN 2 Ciamis Berjaya di Laga Taekwondo Internasional

 

Baca : Kompak! Sekolah di Ciamis Sembelih Hewan Kurban Serentak

Selain prestasi di ajang Taekwondo, sebuah kebangaan turut hadir bagi SMPN 2 Ciamis, mengingat SMPN 2 Ciamis telah mengirimkan dua siswanya untuk berlaga di kompetisi pencak silat bertajuk "Bandung Lautan Api Pencak Silat Competition" yang akan digelar di Kota Bandung, Minggu (10/11/2019) besok.

Kedua Siswa tersebut yakni Sarah Aprilia dan Andi Wahyudi, keduanya merupakan siswa kelas VII-E SMPN 2 Ciamis.

"Kami dorong mereka untuk ikut kompetisi tersebut sebagai ajang mereka berlatih sebelum menjajal Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) yang digelar pada Januari atau Februari 2020 mendatang," kata Yudi.*

 

Baca pula : SMPN 2 Ciamis Kirimkan Dua Siswa Jajal Kompetisi Pencak Silat