Inilah Keseruan SDN Galunggung Tasikmalaya Bermain di Alam Terbuka

Kamis, 07 November 2019 21:09 Abdul Wahid Aljinan Sekolah

Inilah Keseruan SDN Galunggung Tasikmalaya Bermain di Alam Terbuka

 

 

Koropak.co.id - SDN Galunggung Tasikmalaya melaksanakan kegiatan belajar di alam yang digelar di Padepokan Kampung Salapan Curug Cikaraha Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis (7/11/2019).

Mengusung tema "Ramah Anak", kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Forum Kelas IV B SDN Galunggung Tasikmalaya, Yeni Rahmayanti menilai kegiatan belajar di alam terbuka sangat bagus bagi anak dengan tujuan agar anak tidak jenuh. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang perkenalan bahwa Kota Tasikmalaya juga memiliki alam terbuka yang sangat indah.

"Alhamdulillah anak-anak merasa senang bisa bermain di alam terbuka. Pembelajaran ini sangat bagus bagi anak-anak yang selama ini mereka hanya mengenal bermain di mall saja," kata Yeni.

 

 

Koropak.co.id - Inilah Keseruan SDN Galunggung Tasikmalaya Bermain di Alam Terbuka

 

Baca : Padepokan Kampung Salapan Ajak Siswa Sekolah Dasar Belajar di Alam Terbuka

 

Ditambahkan Yeni, agar anak bisa lebih mengenal lagi lingkungan sekitarnya, maka sebagai orangtua harus mampu membatasi waktu bermain anak dengan gadget dan lebih sering membawa anak bermain ke tempat terbuka seperti bermain outbound.

Dengan adanya kegiatan tersebut, tutur Yeni, diharapkan juga anak-anak bisa lebih mencintai alam dan juga lebih mengetahui berbagai potensi yang dimiliki kotanya sendiri.

"Mungkin juga selama ini anak anak tidak tahu bahwa di Kota Tasikmalaya memiliki hutan yang masih alami dan terjaga dengan baik. Mari bersama-sama ajarkan anak kita untuk mencintai alam yang ada di kota sendiri sebelum kita mencintai alam di kota lain," ujarnya.*