STIKes Karsa Husada Garut Wisuda 495 Diploma dan Sarjana

Rabu, 09 Oktober 2019 09:05 Dedi Sofwan Kuliah

STIKes Karsa Husada Garut Wisuda 495 Diploma dan Sarjana


Koropak.co.id - Sekolah Tinggi llmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut menggelar wisuda sekaligus angkat sumpah program Diploma dan Sarjana Kesehatan tahun akademik 2018/2019, yang berlangsung di Gedung Pendopo Garut, Jawa Barat, Selasa, (8/10/3019).

Ketua STIKes Karsa Husada, H Engkus Kusnadi menuturkan STIKes Karsa Husada Garut sejak tahun 2007 hingga sekarang telah meluluskan 12 angkatan. Dalam hal penyaluran tenaga perawat, STIKes Karsa Husada telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di luar negeri, khususnya Timur Tengah dan Jepang.

“Tahun 2019 ini, 13 orang lulusan sedang melakukan proses pelatihan untuk bekerja ke Jepang. Selain itu, sejumlah 15 pelajar berprestasi telah mendapatkan beasiswa dari Yayasan Dharma Husada Insani dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Sementara ada beberapa siswa berprestasi lainnya masih dalam proses penerimaan beasiswa. Tujuannya adalah untuk mendongkrak semangat mereka dalam mengikuti proses belajar,” ucapnya.

 

Koropak.co.id - STIKes Karsa Husada Garut Wisuda 495 Diploma dan Sarjana (1)

 

Baca : Sidang Senat Dalam PPS STIKes Karsa Husada Garut

 

Ditambahkan Engkus, seiring dengan adanya formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Garut yang membutuhkan puluhan tenaga perawat, diharapkan lulusan STIKes Karsa Husada Garut bisa memenuhi kuota tersebut.

Bahkan, ucap Engkus, Bupati Garut sangat mengapresiasi siswa yang lulus dengan IPK 3.8 cumlaude, dan akan direkomendasikan untuk CPNS tenaga kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Acara Eldessa Vava Rilla mengatakan ada 495 mahasiswa dari 5 Program Studi (Prodi) yang diwisuda serta diangkat sumpah program diploma dan sarjana kesehatan.

“Untuk Prodi D3 Kebidanan sebanyak 81 mahasiswa, Prodi D3 Analis Kesehatan 59 mahasiswa, Prodi D3 Keperawatan 144 mahasiswa, Prodi Ners 99 mahasiswa, Prodi S1 Keperawatan 112 mahasiswa,” ujarnya.*

 

Baca pula : STIKes Karsa Husada Garut