Rektor Uniga Sampaikan Motivasi Bagi Ratusan Pelajar

Rabu, 09 Oktober 2019 06:04 Dedi Sofwan NewSmart

Rektor Uniga Sampaikan Motivasi Bagi Ratusan Pelajar

 

Koropak.co.id - Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng memberikan motivasi kepada ratusan pelajar SMPN 2 Garut untuk dapat ikut memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Syakur saat dikonfirmasi Koropak, Selasa (8/10/2019) tentang kehadirannya sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SMPN 2 Garut, Jalan Achmad Yani Garut, Senin (7/10/2019).

"Saya bangga karena pernah menjadi bagian dari SMPN 2 Garut. Sekolah ini merupakan salah satu SMP terbaik di Garut yang telah banyak melahirkan pemimpin yang bisa dijadikan tauladan dan motivator bagi para pelajar di masa depan," ucap Syakur yang juga merupakan Ketua KONI Garut.

Syakur memberikan motivasi bahwa di era sekarang, tidak hanya siswa berprestasi di bidang akademik saja yang mendapatkan apresiasi masyarakat dan negara tapi non akademik juga sama halnya dihargai.

“Jadi kepada seluruh adik-adik pelajar, mulai saat ini fokus mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing. Terus belajar, berlatih dan yang tidak kalah penting, saling menghargai perbedaan yang kalian miliki," tutur Syakur.

 

Koropak.co.id - Rektor Uniga Sampaikan Motivasi Bagi Ratusan Pelajar (2)

 

Baca : Gandeng Korea Selatan, Uniga Kembangkan Sistem Pendidikan U-Learning

Keterbatasan materi, ucap Syakur, jangan jadi penghalang karena negara telah menyediakan dana yang besar untuk pelajar yang mempunyai prestasi bagus namun memiliki keterbatasan biaya. Bahkan saat ini tidak sedikit pelajar asal Garut yang berkuliah di luar negeri dengan dibiayai oleh negara, termasuk sebagian di antaranya lulusan SMPN 2 Garut.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Garut Dr. Budi Suhardiman, M.Pd yang telah berhasil membawa SMPN 2 Garut banyak melahirkan generasi berkualitas yang mampu memberikan kontribusi, baik bagi Garut maupun bagi bangsa Indonesia," tuturnya.

Selain memberikan motivasi, Syakur juga menyerahkan sumbangan bagi SMPN 2 Garut, serta pemberian cenderamata berupa beberapa buku hasil karya Kepala Sekolah Dr. Budi Suhardiman, M.Pd. kepada Perpustakaan Univeritas Garut.*

 

Baca pula : Setelah Dilirik Jepang, Mahasiswa Uniga Lolos Program Magang di BUMN