Ketua STHG Tasikmalaya Ajarkan Siswa Sampaikan Aspirasi Sesuai Hukum

Kamis, 03 Oktober 2019 19:06 Erni Nur'aeni Sekolah

Ketua STHG Tasikmalaya Ajarkan Siswa Sampaikan Aspirasi Sesuai Hukum


Koropak.co.id - Ketua Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya Dwiadi Cahyadi, SH.,M.Hum mengajak para pelajar SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya untuk bermufakat dalam kehidupan bernegara.

Hal itu disampaikan Dwiadi Cahyadi saat memberikan paparan di Kampus SMA Al-Muttaqin, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (2/10/2019).

"Ajakan kesepakatan ini merupakan salah satu upaya memberikan pembelajaran mengeluarkan aspirasi melalui jalur hukum, mengingat negara Indonesia merupakan negara yang memiliki aturan hukum," katanya.

Oleh sebab itu, ujar Dwiadi, siswa diajarkan untuk kembali kepada kesepakatan. Baik itu sepakat bernegara, termasuk sepakat menggunakan satu sistem yang sama yakni taat terhadap aturan hukum.

"Sehingga kalau ada yang tidak setuju, kita dapat ungkapkan dengan tata cara penyampaian yang baik dan sesuai aturan hukum," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Ketua STHG Tasikmalaya Ajarkan Siswa Sampaikan Aspirasi Sesuai Hukum

 

Baca : Ketua MK Berikan Kuliah Umum di STHG Tasikmalaya

Dwiadi juga memberikan pengetahuan mengenai pasal-pasal yang harus diketahui oleh publik sebagai rumusan dan dasar-dasar menentukan kesepakatan. Termasuk kesepakatan dalam perundang-undangan. Jika ada ketidak-setujuan, sampaikan dengan baik dan taat hukum.

"Jika kita tidak sepakat dengan sebuah perundang-undangan maka kita bisa mengajukannya ke Mahkamah Konstitusi, dan saya tetap mengajak untuk tetap mengacu kepada kesepakatan. Serta dikembalikan pada satu sistem yang ada," katanya.*

 

Baca pula : Jangan Risau, Jadi Program Rektor Sebagai Ajang Olimpiade